Mengunjungi Lactasari Farm

Long weekend, libur natal menyusul libur tahun baru (baca: macet di mana-mana).

Btw, selamat tahun baru 2016 🎉🎉🎉🎉🎉

Azqa datang, yeaay! Udah lama gak ke Jakarta sebulan ini udah sering ditengok sama keluarga di sana, seneng.

Jadi plan setelah Azqa datang itu mau ke Jendela Alam, yang mana Arka udah 2x ke sana, ditawarin ya masih mau lah.

Rencana tinggal rencana semua terkalahkan oleh situasi di jalan. Pantau twitter, pap lihat waze isinya merah semua. Plan lewat tol eh lihat keluar tol macet parah, akhirnya lewat jalan biasa. Pas mendekati arah pasir kaliki langsung ketemu macet, waktu juga udah mepet sama jam buka di Jendela Alam, mikir terus mikir akhirnya nyoba ke Lactasari aja deh.

Lactasari Farm PVJ

Lokasinya di parkiran atas. Harga tiket masuk 60k/anak pendamping 10k, tapi tadi tidak dikenakan biaya pendamping. Makanan binatang sudah termasuk, seperti potongan wortel, daun dan sebotol susu. Binatangnya tidak terlalu banyak, hanya kambing, domba, sapi, kelinci, marmut dan ada seekor anjing. Karena berada di atas mall sudah dipastikan bersih tapi ya bau binatang pasti kecium. Hahahaha.

Karena sampai menjelang sore, binatang di sana sudah ada yang tidak aktif, diberi makanan pun ogah-ogahan, kenyang kayanya. Oia jam buka dari jam 10.00 sampai 19.00 wib.

But, Azqa dan Arka dapat pengalaman baru, kasi makan di atas mall hahahaa. Setelah memberi makan, cuci tangan (ada 2 tempat) diberi seplastik susu gratis ditukar oleh tanda masuk berupa gelang. Susunya enak, pilihannya coklat dan strawberi.

image
Arka dan Azqa siap memberi makan

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Not allowed to copy and paste photo without permission. fikih

Mengunjungi Lactasari Farm

Seaworld Ancol buka lagi?

Awalnya sih uda tau karena ipar kerja di sana, cuman menurut doi makanya lama rehat karena sesuai perjanjian kontrak setelah 25 tahun seaworld yang sebelumnya dikelola sama Lipp* harus diambil alih sama PT Jay* ancol. Jadi lumayan perpindahan si pegawai ke managemen yang baru. Baru dibuka bulan ini, lumayan peminatnya karena kita kesana beberapa hari setelah lebaran. Isi si sama aja, belum ada perubahan yang signifikan mungkin dari pihak Ancolnya jg masih adaptasi.

image
HTM liburan

image

image

image
Mama azqa
image
Mama Rafis

image

Gak banyak ambil foto, kebanyakan selfie, trus si anak bayi gak suka difoto alhasil blur semua.

image
Ketemu gita dan pasangannya
image
Kasi makan di Aquarium utama
image
Musang laut?
image
Mobil isinya ikan
image
Sepupu

Tapi ada kejadian yang “nampar” kita banget, karena mau langsung balik Bandung akhirnya barang udah dibawa semua, pas balik ke parkiran taunya mobil gak nyala, gak ada sama sekali listrik ngalir, stress. Nelp, bbm gak bisa dihubungin semua. Tiba-tiba mobil oma lewat dpn mata yang kebetulan kita parkir sebrang jalan. Sibuk pinjem alat sana sini, akhirnya ada ide dari yang bantuin di sana, diakalin akhirnya nyala. Pahala biar Allah yang bales buat semua yang udah bantu. Alhamdulilah sampai Bandung 2 jam aja dari Ancol dengan berdoa terus semoga gak mati mobilnya. Pelajaran semoga lebih hati-hati pas ninggalin di parkiran, dipastikan semua mesin udah mati.

image

Not allowed to copy and paste photo without permission.

Seaworld Ancol buka lagi?

Apa yang Azqa lakukan dia pun meniru

Arka dan Azqa, berasa ketemu soulmate. Apa aja yang dilakukan Azqa dia ikutin, mungkin karena dari awal datang azqa gak pelit pinjemin mainan, dan mereka sharing mainan juga. Azqa dengan hobi keretanya dan Arka dengan koleksi yang cuma dibawa sedikit hahaha. Umur Azqa 5.5th, selisih 10bulan dengan Queena, yup mereka sepupuan.

Kaget sih bisa akrab, ampe kadang kalau mau mandi atau mau ngapain bisa ditinggal aja mereka berdua dengan diawasin mbaknya Azqa. Akur gak berantem.

Nah yang bikin seneng itu pas jalan ke Cimory, Azqa yang lumayan besar dia main ke playground yang panjat-panjat dengan santainya, Arka? Ikutan dong tanpa rasa takut, hebat. Padahal emaknya udah bismillah aja.

image

image

image

Nah gong nya ini, pas lagi jalan ke Mall, Azqa dan Arka beli mainan dan mau bawa masing-masing si plastik belanjaannya. Arka sibuk sendiri tangannya mencoba masuk ke lobang plastik, mikir ini anak ngapain, taunya ikut Azqa yang nenteng plastik dengan cara di masukan ampe ke arah siku tangan. Ya Allah nak, gak usah segitunya kali.

image

image

Akur-akur ya sampai gede. Note buat emaknya Azqa, da bisa kali dikasi adik, sayang banget ke Arka buktinya.

Apa yang Azqa lakukan dia pun meniru

Arka ke Cimory Riverside #Cisarua

Udah lama banget mau ke sini, apalagi kalau lihat banyak postingan foto di pinggir sungainya. Dulu pas hamil Arka malah makan di Cimory mountainnya, gak ngerti kalau view bagus yang riverside, huuuu.

Planning 2 mobil berangkat, pas pagi om Eko gak enak badan, dari niat berangkat jam 7 akhirnya jalan jam 8 lebih, dan om Eko akhirnya bisa nyusul setelah diurut. Mobil pertama full, mobil kedua tante Riska dan keluarga kecilnya beserta mbak Yati.

image

image

Karena kita pergi hari minggu otomatis kena jadwal buka tutup. Info yang didapat jadwal buka ke arah puncak itu jam 09.00-11.30 dan arah turun dari Puncak ke Jakarta 15.30. Nah karena dari rumah jam 8.30 jalanan lancar tapi pas keluar tol Ciawi mulai deh merayap. Sistem buka tutup ini jadi yang arah turun dialihkan sehingga 2jalur jalan dipakai hanya satu kecuali motor yang tetap 2 jalur.

Dari tol Ciawi menuju Cimory lumayan sih, karena sambil merayap jadi berasa jauh. Sampai sana sudah penuh parkiran, alhamdulilah dapat parkiran yang enak. Arka sepanjang jalan tidur jadi begitu sampai dia masih jetlag, foto di depannya pun tak kesampaian.

Continue reading “Arka ke Cimory Riverside #Cisarua”

Arka ke Cimory Riverside #Cisarua

Mom, Arka, dan…

1. Tante Ifa

Begitu sampai Jatinegara keluar stasiun dan kaget, stasiunnya dipagerin, kita gak bisa nyebrang, aaaaaahhh… *lebay. Cari bajay ke pizza hut Pemuda janjian sama tante Ifa. “Mamam pica” kata Arka.

image

2. Azqa

Duh ini obat penghibur lara banget deh, yang kebayang waktu mau berdua aja sama Arka selama beberapa hari tanpa pap atau orang rumah yang ditakutin tar Arka titip siapa kalau mau mandi, Arka bukan tipe anak yang sama siapa aja deket atau segampang itu sama orang. Nah pas ketemu Azqa sedikit merayu bilang dia punya banyak mainan, dan emang bener begitu nyampai rumah, Azqa semangat ajak Arka main. Ditinggal mandi pun tenang titip sama Azqa sama mba Puji, pembantunya Azqa.

image

3. Tante Eka

Dapat kado dari tante Eka. Kita jalan bertiga ke Mall Kota Kasablanka naek taxi, cari mainan kemudian makan siang bareng.

image

image

4. Gadis-gadis

Hahahhaa, tante ucul alias tante yang masih gadis meski usia sudah tak ucul lagi. Janjian di kokas buat makan siang, perkenalkan ada tante Adeline dan tante Branti.

image

Mampir ke toko mainan eh ada yang sibuk kegirangan maen track hotwheel.

image

Alhamdulilah rezeki anak soleh, dapat kado dari tante Branti.image

5. Keluarga besar

Karena kita tidur di rumah mbah Iis dan Atu Igis yang kebetulan ulangtahun, sabtu malam diajak makan malam bareng-bareng sama besannya juga yang baru datang dari Malang. Kita pergi 4 mobil, kebayang ya banyaknya.

image

image

6. Sepupu Arka

Kaya kewajiban kalau pas kumpul cari tanggal biar bisa kumpul sama sepupu di Jakarta. Jadi ini ada Azqa, Dylan dan Rafis.

image

image

image

Beginilah cara kami menghabiskan liburan dengan bertemu sanak saudara. Happy.

.

Mom, Arka, dan…

Miniatur kereta api

Lokasi berada di floating market, Lembang. Dulu kalau gak salah hanya dibuka tiap weekend dengan tiket masuk 25k, cmiiw. Jadi kalau weekend tampak tak mungkin karena kita jarang keluar pas weekend, jadi lupakanlah.

Akhirnya waktu itu datang juga, hari minggu pas pap sudah di rumah dan tamu dari Jakarta mampir ke rumah. Azqa sepupu Arka penggila kereta dan udah tau tentang miniatur ini, kita pernah hampir masuk tapi parkiran penuh akhirnya gagal.

Tiket masuk 15k dan diatas 2 tahun udah bayar, luas banget lah dan pas ke sana matahari lagi di atas, jadi dari yang jagain tiket pun nawarin pakai payung gak. Ada beberapa jenis kereta, kemaren yang lewat sekitar 5-6 kereta. Dan kereta penumpang, kereta barang, kereta pos express sampai kereta yang bawa mobil di atasnya. Girang banget pas ada kereta itu Arka, lokasi dibuat semirip mungkin seperti jembatan kalau kita naik argo parahyangan, atau terowongan. Anak-anak happy gak mau keluar, bolak-balik berapa lap padahal panas banget.

image

image

image

Info terakhir miniatur buka tiap hari, horeee.

Miniatur kereta api