Toner mana yang cocok?

Berasa cari jodoh emang ini, bikin galau, gak cocok efeknya dasyat. Huhuhu.

Toner selain membuat lebih bersih juga melembabkan setelah cuci muka, kadangkala pH air di rumah gak bagus, nah toner bisa membantu stabilin.

Kenal toner juga pas masih pake skincare dari dokter, sehabis cuci muka langsung pakai toner, dengan cara dituang di kapas kemudian ditepuk-tepuk kalau saya seringnya dituang ke kapas terus oles aja, sekalian ngangkat sisa kotoran yang ga bisa ilang pas cuci muka.

Setelah lepas dari skin care dokter, mencoba beberapa merk pun tetap ada tonernya di rangkaian selain pelembab dan sabun muka. Jadi bisa dipastikan toner ngebantu banget.

Pemakaian facial oil the bathbox pun, akan bekerja bagus kalau kulitnya lembab pas diaplikasikan. Ada 2 cara, kalau memakai toner disarankan yang alcohol free, karena dianjurkan begitu akhirnya nyari, ada rekomen neutrogena sama kiehls, bodyshop juga ada. Baca review, ya 2 merk diatas yang banyak disarankan.

Continue reading “Toner mana yang cocok?”

Toner mana yang cocok?

The bathbox, si botol label hitam

Kenalan sama produk ini terutama si facial oil itu dari bulan Februari 2015, awal-awal keluar. Setelah gamang cari pelembab yang alami dan melepaskan si bahan kimia dari produk dokter setelah sekian lama.

image
Foto diambil dari @thebathbox

Karena ini bukan produk whitening, dipastikan gak akan bikin putih pake ini, karena bahan dasarnya alami. Karena alami udah pasti kudu sabar pakainya. Yang dirasain setelah pakai ini, kulit muka moist banget, namanya juga oil kan ya, pakenya kudu pinter biar gak kaya ladang minyak. Saya pakai pagi dan malam, pagi sekitar 2 tetes kalau malam 3 tetes, cukup sih itu. Yang dirasain pori-pori mengecil, muka lembab, jerawat berkurang, tapi gak cerahin (hahaha, namanya juga kan), tapi mungkin kalau rajin pakai hasil itu pasti ada, pasti!

Nah cara pakainya ini yang mesti diperhatiin. Wajah harus dalam kondisi lembab, kalau pake toner harus dipastikan tonernya alcohol free (pencarian toner akan dibahas di post berikutnya). Atau pake air yang masih menetes di muka, langsung diaplikasikan si facial oil ini, cepet banget meresapnya dibanding kalau pake toner. Cuma, karena di rumah air tanah dan mengandung besi, pas coba dengan cara ini muka kayanya ga jadi bersih, masih kotor trus ditempel si oil jadinya gak ada perubahan. Mungkin kalau air di rumah bagus pasti hasilnya ikut bagus.

Continue reading “The bathbox, si botol label hitam”

The bathbox, si botol label hitam

Lipstik oh lipstik

Problem emak banget di saat ada yang baru masuk Indo dan reviewnya bagus-bagus terus galau. Iya galau nyisihin duit belanja buat beli plus ngerayu pak suami buat transferin (udah gak punya rekening saya), tapi kebanyakan sih udah pesen terus minta transferin gak bilang beli lipstik, piss pap.

Ok, dari sekian lipstik yang mengoda iman, pilihan saya jatuh ke lipstik-lipstik dibawah ini, meski tetep masih ada yang ditaksir. Oia gak punya lipstik diatas 200k, kayanya gak perlu segitunya beli lipstik.

1. Lipstik hijau dari Mekah

image

Oh ini bukan beli, dikasi tepatnya sama teman baik pulang umroh. Makasih delin. Jadi gak tau harganya berapa. Tampilan di muka pun katanya beda-beda kalau pake lipstik ini.

Continue reading “Lipstik oh lipstik”

Lipstik oh lipstik

Emak modis (modal diskon)

Tercetus niat ingin coba si long lasting wardah kan, kebetulan ada di ciwalk counternya, cuzz lah ke sana. Apa yang di beli setelah nanya dan lapar mata:

1. Long lasting lipstik #1 nude/peach (45k)
2. Long lasting lipstik #5 funchia (45k)
3. Wardah eyexpert eyeshadow clasic (lupa)
4. Make up remover for eye&lip (29.5 k)

image

Warna si lipstik,
image

Di muka,
image

Mata udah pakai tuh eyeshadownya, tapi si lipen tampak tak cocok di bibir yang nude itu, yang funchia masih ok lah. Long lasting? Di saya sih kurang, hilang abis dipakai makan, mungkin shade yang lain lebih lama stay nya, jadi kedua lip saya hibahkan ke mama, hahaha, atas azas penasaran, coba sekali tak cocok ya sudah.

Di yogja ternyata lagi ada diskon juga kosmetiknya, 30% kakak maybeline yang pertama dilihat, karena niat mau cari si eyeliner hypersharp. Udah masuk keranjang padahal di laz*da (69k) cuman belum dibayar, cek di sana harga normal (85k) barang kedua baru diskon 30%, akhirnya dipilihin ini itu sama BA nya, tapi mata akhirnya menuju ke kutek, hahahaha. Si color show dengan harga (39k), pilih-pilih ketemu sama si 215 keep up the flame. Total kerusakan di counter maybeline setelah diskon cuma 66,5k. Horaaaay.
image

image

Depan counter maybeline ada wardah dan diskon 5% hiks.

Iseng kebagian anak kan, eh ada yang digantung, curiga gak jadi dibeli sama orang pas gambarnya truk dan harga cuma 40k ukuran 2y, pas yes, comot aja. Pas baca tulisan diskon 20% + 10% kalau ada member gak akan disia-siakan, muter lagi nemu baju tidur ukuran large gambar truk dan mobil harga 52k, setelah diskon kerusakan 2 itu gak sampe 70k. Bahagiaaaaaaaa.

image

image

Emak modis (modal diskon)