Hai Agustus

Suuuuh suuuuuh *tiup2 debu dulu

Udah lama banget gak posting banyak hal yang pengen diceritain, ya sebelum bulan ini habis mari kita tulis memori apa yang sudah terjadi di bulan belakangan ini.

Agustus selalu bahagia, kenapa? Karena saya ulang tahun, hahahaha. Simpel banget ya? Padahal mesti sedih umur nambah kesempatan di dunia makin sedikit.

Alhamdulilah di usia saya yang sekarang Allah memberi rezeki lagi, menitipkan calon bayi di rahim saya. Cerita tentang hamil yang ke 4 yang Insya Allah anak ketiga saya cerita di postingan sendiri aja ya.

Akhir Juli salah satu teman baik saya melepas masa lajangnya. Agak suprise juga karena saya dikirimin seragam padahal dia termasuk “adik” bukan teman sebaya. Karena sudah dikirimin otomatis dijahit dan datang dong ya meski lagi mual muntah dan resiko datang ke pernikahan pas akhir pekan tidak ditemani suami dan lokasinya di Jakarta.

Karena acaranya malam saya berencana tidak mengajak Arka, jaga-jaga takut mengantuk dan minta gendong. Meskipun sampe saya pulang Arka masih On belum tidur juga. Terima kasih sepupu ipar aku udah mau dititipin Arka selama ampir 5 jam.

selamat menempuh hidup baru Gita

Tuh ya perut saya sudah melendung hahahaha, resiko hamil uda sering dengan kulit perut tebal hamil berapa bulan pun terlihat sudah besar.

Bulan ini juga jadi bulan yang gak fit, lebih-lebih Arka. Flu dan batuk sembuh datang lagi, ritme nya begitu sampai badannya mulai mengurus dan otomatis timbangan pasti turun. Sampai saya tulis ini pun dia masih belum fit dengan kondisi susah makan. Patah hati lihatnya.


Kalau sedang hamil terserang sakit tidak sembarang obat bisa diminum apalagi saya sempat flek karena batuk parah pas awal kehamilan eh ketularan lagi. Cuman bisa minum vitamin C, air putih yang banyak dan rebusan air kencur. Sempat ke puskesmas tapi si obat tidak terlalu membantu.

tiup lilin tahun ini
 
Yang tiup Arka tetep, hahaha. Alhamdulilah masih diberi umur sama Allah, diberi nikmat kesehatan dan berdoa selalu menjadi makhluk yang lebih berguna dan bermanfaat bagi keluarga dan orang tercinta apalagi di depan Allah. Kisah di balik sate padang (iya itu sate padang) diberi lilin ada ceritanya.

Saya sedang ingin sate padang tapi di tempat yang bikin saya penasaran, pas saya ulangtahun suami ada kerjaan yang mesti dibereskan otomatis pulang sore dan saya cuman rekues minta dibawain itu dan dapat bonus keripik kentang pedas yang mana enak banget plus si lilin itu. Makasi ya sayang.

Pertengahan bulan Agustus kami juga dapat undangan ulang tahun dari anak teman baik kami. Karena jatuh di hari Minggu otomatis tidak bisa bareng pap, pap menyusul pas acara sudah selesai karena baru landing dari Surabaya. Lucunya lagi pap laporan kalau dari tadi susah landing jadi mutar-mutar aja di atas hampir sejam, dan kami pun tau karena pesawat pap memang beberapa kali terlihat di atas tapi gak posisi mau landing. Karena venue bandara di Bandung yang berada di tengah kota gak heran jarak pandang pesawat dengan kita yang di bawah gampang sekali terlihat jenis dan maskapai apa yang sedang melintas.

selamat ulang tahun Fabio

Ada teman pap yang bawa kamera terus foto-foto Arka dan Raffa, dimanfaatin aja buat foto bertiga juga. Makasih banyak om Ucin.

Moment paling mengharukan juga terjadi di bulan ini. Pas hari minggu juga sahabat baik saya di Padang (iya saya sempat sekolah di sana mengikuti papa yang ditempatkan dinas di sana selama 2 tahun) datang ke Bandung dan mengajak ketemuan.

Karena sore dan dari acara ulang tahun kami memutuskan untuk pulang jadi saya memilih pergi sendiri mengunakan gojek. Mall tempat yang dipilih juga tidak terlalu jauh dari rumah. 

Inilah kami yang waktu kelas 2 didalam 1 lokal (kelas) yang sama.


16 tahun gak ketemu badan sudah pada mekar semua. Foto dengan properti salah satu junk food hahahaha, gak bukan makanan saya itu lihat dong saya cuman makan ice cream aja (pencitraan yang sempurna). Makasi ya buibu mungkin kalau bukan karena kalian gak akan naek gojek untuk pertama kalinya di Bandung. 


Akhirnya juga bisa booster vaksin Arka, selesai juga rentetan vaksin dari dia bayi yang Alhamdulilah lengkap kap kap. Meski pas vaksin kemaren doi simultan alias suntik kanan kiri, alhamdulilah banyak kemajuan kata dsa nya dari segi perkembangan Arka. Tapi karena pas vaksin kondisi di rumah sakit lagi banyak anak yang batpil besoknya doi kembali batpil lagi. Dan buruknya sampai susah untuk makan, nafsu makan dia hilang blas. Patah hati banget, alhamdulilah sudah mendingan sekarang batpilnya tinggal si nafsu yang belum datang. Yuk nak, makan enak lagi 😭

Patah hati emang karena si virus muter pas di rumah sakit akhirnya kena lagi dan berat badan yang baru naik otomatis turun lagi.

Well, thats wrap for august story.

Semoga postingan ini bisa menjadi hiburan dan manfaat. Aamiin.

Advertisements
Hai Agustus

Ohana

Ohana means family.

Karena adik paling besar kerjanya ditempatkan di Batam kualitas dengan keluarga inti ataupun keluarga besar begitu terbatas. Pas momen pulang ke Bandung disempatkan mampir ke rumah meski sebentar. Padahal kita suka bilang gak papa gak usah dipaksa ke rumah, abisin waktu aja sama istri dan anak-anak.

Minggu kemaren kebetulan cuti seminggu, sudah banyak rencana tapi Allah berkendak lain, anaknya bergantian demam tinggi. Ketika sisa 2 hari sebelum kembali ke Batam dan anak-anak sudah sehat mengajak kami, ehm mama sih tepatnya cuman yang bisa nyetir pap, hahaha jadi mau gak mau kami diajak, papa pun disuruh ikut, jadi 2 mobil pergi menuju Lembang. Si bungsu gak ikut, dia lebih memilih tenggalam bersama dunianya dibanding kumpul kaya begini.

Perjalanan lumayan padat cenderung macet. Tujuan kita ke Farm house, adik sudah pernah kesana sewaktu baru pembukaan jadi belum ramai, kami? Belum hahaha.

Bertemu di UPI kemudian iring-iringan menuju lokasi. Sepanjang Farm house ada papan tertulis “parkir farm house mobil dan motor” wiiih kok ampe ada parkiran dipinggir-pinggir jalan yang ternyata lokasinya ya lumayan kalau jalan kaki.

Posisi Farm House di sebelah kanan kalau dari Jalan Setiabudi dan sepanjang jalan mendekati lokasi ada tali penutup yang artinya gak bisa seenaknya belok kanan menuju sana harus muter balik. Salah komunikasi pun terjadi, pas puter balik adik sudah didepan dan papa bilang dia belok kiri ke tempat parkiran umum bukan Farm House, taunya adik masuk parkirannya kami di parkiran umum, dan ditarik biaya 20k (gile). Jadi parkir di lahan punya masyarakat sana.

Tiket masuk Farm House 20k bisa ditukar dengan susu segar atau sosis. Pemiliknya sama dengan Floating Market, D’ranch atau Rumah sosis. Adik sudah membayar tiket kami dan menunggu di depan.

Pas liat langsung hilang ekspektasi, hahahaha. Penuh banget. Boro-boro mo selfie atau foto spot-spot, karena banyaknya orang melakukan hal yang sama. Di salah satu spot yang katanya “wajib” pun sampai ada antrian buat foto didepannya.

Tempatnya tidak terlalu luas, tapi bagus buat foto, gaya eropa gitu. Ada beberapa tanaman, rumah-rumah bergaya eropa, rumah hobbit, binatang (burung, kelinci, kuda dan kambing). Sudah. Karena bawa orang tua (papa mama dan besannya) terlalu crowded pun bikin gak nyaman. Jadi kami hanya sebentar disana. Masih banyak perbaikan sana sini mungkin karena masih baru.

Nanti mungkin akan kembali ke sana kalau pas mampir ke Lembang dan tidak hari libur atau weekend, jadi gak gitu nikmatin soalnya.

image
Papa, mama, besan, anak, mantu dan para cucu

image

image
Mama papa

image
image

image

image

image

image
Om nya bikin apa?
image
Di IG ditulis cuman ada di farm house

Sehabis dari sana kita cari makan ke atas, ke gubug mang enking. Ya semua juga tau kualitas makanan disana kan. Gak sempet foto-foto, hp di charge hahaha.

image
Yang bikin happy anak2, kasi makan ikan yang banyak banget

Alhamdulilah mama papa senang, cucu-cucu juga senang. Kami apalagi, makasi Wip semoga rezeki nya semakin berlimpah. Aamiin

Not allowed to copy and paste photo without permission. fikih

Ohana

Liburan awal tahun 2016

Tahun baru, awal baru, semoga menjadi semangat buat kami yang sejujurnya gak merayakan, iya emang gak biasa aja, anggap aja hari biasa cuman ganti kalender.

Tanggal 31, kerjaan pap dibatalin pas hari H karena sesuatu hal, gakpapa mungkin belum rezeki kami dan menjadi rezeki Arka bisa kumpul tidur bareng. Jadi kami bisa tidur cepat dan pas petasan dan kembang api rame, kami gak kedengeran karena sudah di alam mimpi, alhamdulilah.

Tanggal 1, menjelang sholat jum’at keluarga dari Jakarta datang. Tante beserta anak, mantu dan cucunya buat berlibur di rumah. Arka senang karena ada temannya dan seketika rumah pun ramai.

Sehabis sholat kami dan keluarga sepupu merencanakan jalan-jalan, awalnya mau ke Jendela Alam karena sudah terlalu siang dan kondisi jalan tidak bersahabat  akhirnya ke Lactasari yang berada di atas PVJ. Rencana mau pulang malam tapi sudah ditelpon sama orang rumah untuk lekas pulang karena minta dianter ke rumah kerabat papa.

image
Mama Uche dan Azqa
image
Wefie on Januari 1st

Tanggal 2, ada undangan nikah dari keluarga pap, kami beserta papa mama datang, acaranya di daerah Gatsu. Karena rencana mau ke arah Lembang setelah ke undangan, tante dan salah satu anaknya sudah ikut bareng, anaknya yang satu lagi menunggu adiknya beserta keluarganya yang sedang diperjalanan dari Tangerang menuju rumah kemudian menyusul ke Lembang bersama-sama. Papa gak ikut kebetulan tadi berangkat beliau bawa motor, jadi pulang duluan.

image
Kondangan

Perjalanan ke Lembang gak lewat jalan biasa, kita lewat Surya Sumantri kemudian ke atas potong jalan masuk perumahan. Ya sama semua macet di mana-mana, niat ke farm house akhirnya semua sudah lelah pindah haluan ke Jendela Alam.

Menghabiskan waktu lumayan lama di sana, makan, naek wahana ini itu buat Azqa, cemil ini itu juga sambil menunggu salah satu adik saya datang bersama keluarganya. Jadi judulnya keluarga ngumpul. Mama tanpa papa dan bungsu yang absen ikut tapi cucunya kumpul semua, tante beserta semua anak, mantu dan cucu-cucunya minus suaminya yang absen.

image
Azqa on flying fox
image
Ahmad fame
image
The Ismanto without Mr Ismanto

Alhamdulilah.

Jalan pulang lumayan lancar kemudian sisa waktu dihabiskan mencari oleh-oleh dan makan bersama. Terima kasih tante dan keluarga, kalau gak berlibur di rumah mungkin kami stuck di rumah aja males lihat macet.

Tanggal 3, diajak adik jalan-jalan. Sebelumnya dianter pap dulu, kemudian ditinggal karena pap harus ke Jakarta ada kerjaan, ada tragedi motor mogok dan hari ini melepas semua gaji yang didapat semalam buat benerin motor. Alhamdulilah.

image
Alby dan Arka

Semangat di awal tahun!!

Not allowed to copy and paste photo without permission. fikih

Liburan awal tahun 2016

Mengunjungi Lactasari Farm

Long weekend, libur natal menyusul libur tahun baru (baca: macet di mana-mana).

Btw, selamat tahun baru 2016 🎉🎉🎉🎉🎉

Azqa datang, yeaay! Udah lama gak ke Jakarta sebulan ini udah sering ditengok sama keluarga di sana, seneng.

Jadi plan setelah Azqa datang itu mau ke Jendela Alam, yang mana Arka udah 2x ke sana, ditawarin ya masih mau lah.

Rencana tinggal rencana semua terkalahkan oleh situasi di jalan. Pantau twitter, pap lihat waze isinya merah semua. Plan lewat tol eh lihat keluar tol macet parah, akhirnya lewat jalan biasa. Pas mendekati arah pasir kaliki langsung ketemu macet, waktu juga udah mepet sama jam buka di Jendela Alam, mikir terus mikir akhirnya nyoba ke Lactasari aja deh.

Lactasari Farm PVJ

Lokasinya di parkiran atas. Harga tiket masuk 60k/anak pendamping 10k, tapi tadi tidak dikenakan biaya pendamping. Makanan binatang sudah termasuk, seperti potongan wortel, daun dan sebotol susu. Binatangnya tidak terlalu banyak, hanya kambing, domba, sapi, kelinci, marmut dan ada seekor anjing. Karena berada di atas mall sudah dipastikan bersih tapi ya bau binatang pasti kecium. Hahahaha.

Karena sampai menjelang sore, binatang di sana sudah ada yang tidak aktif, diberi makanan pun ogah-ogahan, kenyang kayanya. Oia jam buka dari jam 10.00 sampai 19.00 wib.

But, Azqa dan Arka dapat pengalaman baru, kasi makan di atas mall hahahaa. Setelah memberi makan, cuci tangan (ada 2 tempat) diberi seplastik susu gratis ditukar oleh tanda masuk berupa gelang. Susunya enak, pilihannya coklat dan strawberi.

image
Arka dan Azqa siap memberi makan

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Not allowed to copy and paste photo without permission. fikih

Mengunjungi Lactasari Farm

Ke Dusun Bambu Lembang, lagi.

Ini kali kedua kami ke sini, Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, lokasinya di Cisarua, bukan dekat Floating atau d’Ranch, lebih dekat dengan Univ. Advent. Karena ada sepupu datang dan mama belum pernah ke sini, sekalian aja. Sampai sini udah siang menuju sore, jadi gak gitu banyak foto dan info yang ngebantu, mungkin bisa disearching lagi kalau untuk info, seperti biaya penyewaan rumah-rumah di pohon atau cottagenya. Karena kami gak makan di sana 😂😂😂.

image

Tiket masuk 15k/orang (3 tahun ke atas), dan biaya parkir mobil 15k (ini dibayar sewaktu keluar area/pulang). Tiket masuk dibayar di dalam dan nanti bisa ditukar dengan air mineral sewaktu pulang juga. Oia, dilarang bawa makanan dari luar, kalau kena denda 250k. Sekitar sini banyak hamparan sawah, jadi lucu buat tempat foto-foto.

image
Icon of Dusun Bambu

Setelah pemeriksaan tiket masuk kita naek pick up/shuttle warna warni yang mereka sebut wara wiri buat ke lobby, kalau kata Arka “mobil lucu”.

image

Continue reading “Ke Dusun Bambu Lembang, lagi.”

Ke Dusun Bambu Lembang, lagi.

Seaworld Ancol buka lagi?

Awalnya sih uda tau karena ipar kerja di sana, cuman menurut doi makanya lama rehat karena sesuai perjanjian kontrak setelah 25 tahun seaworld yang sebelumnya dikelola sama Lipp* harus diambil alih sama PT Jay* ancol. Jadi lumayan perpindahan si pegawai ke managemen yang baru. Baru dibuka bulan ini, lumayan peminatnya karena kita kesana beberapa hari setelah lebaran. Isi si sama aja, belum ada perubahan yang signifikan mungkin dari pihak Ancolnya jg masih adaptasi.

image
HTM liburan

image

image

image
Mama azqa
image
Mama Rafis

image

Gak banyak ambil foto, kebanyakan selfie, trus si anak bayi gak suka difoto alhasil blur semua.

image
Ketemu gita dan pasangannya
image
Kasi makan di Aquarium utama
image
Musang laut?
image
Mobil isinya ikan
image
Sepupu

Tapi ada kejadian yang “nampar” kita banget, karena mau langsung balik Bandung akhirnya barang udah dibawa semua, pas balik ke parkiran taunya mobil gak nyala, gak ada sama sekali listrik ngalir, stress. Nelp, bbm gak bisa dihubungin semua. Tiba-tiba mobil oma lewat dpn mata yang kebetulan kita parkir sebrang jalan. Sibuk pinjem alat sana sini, akhirnya ada ide dari yang bantuin di sana, diakalin akhirnya nyala. Pahala biar Allah yang bales buat semua yang udah bantu. Alhamdulilah sampai Bandung 2 jam aja dari Ancol dengan berdoa terus semoga gak mati mobilnya. Pelajaran semoga lebih hati-hati pas ninggalin di parkiran, dipastikan semua mesin udah mati.

image

Not allowed to copy and paste photo without permission.

Seaworld Ancol buka lagi?

Apa yang Azqa lakukan dia pun meniru

Arka dan Azqa, berasa ketemu soulmate. Apa aja yang dilakukan Azqa dia ikutin, mungkin karena dari awal datang azqa gak pelit pinjemin mainan, dan mereka sharing mainan juga. Azqa dengan hobi keretanya dan Arka dengan koleksi yang cuma dibawa sedikit hahaha. Umur Azqa 5.5th, selisih 10bulan dengan Queena, yup mereka sepupuan.

Kaget sih bisa akrab, ampe kadang kalau mau mandi atau mau ngapain bisa ditinggal aja mereka berdua dengan diawasin mbaknya Azqa. Akur gak berantem.

Nah yang bikin seneng itu pas jalan ke Cimory, Azqa yang lumayan besar dia main ke playground yang panjat-panjat dengan santainya, Arka? Ikutan dong tanpa rasa takut, hebat. Padahal emaknya udah bismillah aja.

image

image

image

Nah gong nya ini, pas lagi jalan ke Mall, Azqa dan Arka beli mainan dan mau bawa masing-masing si plastik belanjaannya. Arka sibuk sendiri tangannya mencoba masuk ke lobang plastik, mikir ini anak ngapain, taunya ikut Azqa yang nenteng plastik dengan cara di masukan ampe ke arah siku tangan. Ya Allah nak, gak usah segitunya kali.

image

image

Akur-akur ya sampai gede. Note buat emaknya Azqa, da bisa kali dikasi adik, sayang banget ke Arka buktinya.

Apa yang Azqa lakukan dia pun meniru