Di tanggal 4 bulan 4 di usia ke 4

Selamat bertambah usia anakku, Arkananta N Midas. Usiamu sudah 4 tahun, usia untuk mengenal dunia lebih luas lagi lewat jenjang pendidikan. Yes, Arka mau masuk TK. 

Tahun ini permintaannya hanya ingin kue dengan mainan, padahal tiap tahun juga begitu mungkin gak ada yang diingat, hahaha. Karena gejolak perekonomian belum kembali stabil yang dari ngayal babu mau sekalian selametan Kala Aqiqah (yang belum tercapai juga) atau bikin goodie bag dengan muka mereka berdua pas dicek ternyata kudu pesen berapa minggu sebelum dan pas dihitung-hitung kok sayang ya. Iya sekarang jadi pintar berhitung, karena semua kebutuhan dan kewajiban berjalan bareng-bareng.

Well akhirnya diputuskan tiup lilin saja dengan teman terdekat sekalian arisan, kue bingung pesen gimana kalau hasil survey kesana kemari harganya bikin lumayan nyekek karena memang lagi gak stabil ini hahahaha. Coba tanya temen, dulu pernah bareng di Jejakecil tapi anaknya sudah lulus tahun kemaren dan tiap arisan (iya yang lama, masih dan yang baru bikin arisan) suka terima pesanan bikin kue bolu jadul yang rasanya soft enak banget terus pernah lihat postingan dia bikin cake buat acara nikah, isenglah bertanya. Minta pricelist awalnya, pas dikirimin kok rada lumayan murah ini harganya apalagi saya sudah tahu kualitas dia soal rasa. Pesen deh dengan hasil googling hastag di Instagram sesuai keinginan Arka yaitu Pawpatrol. Dari yang ada maenan sampai yang hiasannya print gambar si pawpatrol ini. 

Niatnya mau cari mainan sebelum hari H tapi setelah Arka ulang tahun kami harus ke Jakarta, jadi berujung  pake print-an deh. Tapi gak kalah kece anaknya tetap happy.


Saya pun gak minta aneh-aneh sama Uci jadi yak diatur sama dia aja. 

Arka lahir di tanggal 4 karena ingin kue saya berpikir ngapain beli kue sampai 2x. Ya sudah ajak dia makan yang pasti gak ditolak yaitu Pizza. 


Seporsi itu dia abis sendiri, gak lama hujan deras akhirnya kami neduh sekalian beli baso bihun (yang ini mom nya yang pengen). Sebelumnya sempat lewat ke toko kue berharap bisa beli ice cream dan slice kuenya tapi tutup. Tanya teman disaranin ke mom’s bakery. Cuss kesana, ngeteh bareng yang ulang tahun dengan kue rasa cokelat kesukaannya.


Anaknya happy orangtuanya ikut happy juga. Pas di Jakarta tante-tante nya juga bikin happy, kadoin 3 loyang pizza jadi langsung pesta pizza dengan saudara plus sepupu Arka.


Jeda seminggu setelah ulangtahun tiba saatnya tiup bareng teman-teman. Karena arisan saya cuman bilang Arka mau tiup lilin sekalian ya. Untuk goodiebag awalnya juga sempat follow beberapa akun yang jualan perlengkapan pesta tapi berujung gak jadi pesan karena dadakan ke Jakarta. Sehari sebelum acara mampir ke Bo*ma deh buat cari isi dan si plastik transparan sebagai goodiebag nya.

Hari H

Anaknya tidur dan pas dibangunin sudah pasti mood dia jelek banget. Ini yang belum hilang dari sifat Arka belakangan ini, kalau bangun dari tidur siang mood dia buruk banget. Akhirnya diawali dengan tangisan, pas mau acara tiup dia ngumpet, sempet dorong adik temannya, dan terus sibuk sendiri. Tapi yang bikin happy anak-anak dan buibu nya menikmati semua, kue nya juga dibilang enak, kebayar lah ya ke hectic an siapin ini itu mendadak. Makasi genk.


Dan tanggal 4 April juga kami 8 tahun usia pernikahan. Gak usahlah dibahas supaya apa semoga apa karena yak gitu aja, gak ada progresnya hahahaha. Makasi ya pap atas jerih payahmu, semoga selalu diberi kesehatan dan dilimpahkan rezeki buat istri (yang banyak mau) dan anak-anak. Aamiin.

Difotoin Arka

Di tanggal 4 bulan 4 di usia ke 4

Hai Agustus

Suuuuh suuuuuh *tiup2 debu dulu

Udah lama banget gak posting banyak hal yang pengen diceritain, ya sebelum bulan ini habis mari kita tulis memori apa yang sudah terjadi di bulan belakangan ini.

Agustus selalu bahagia, kenapa? Karena saya ulang tahun, hahahaha. Simpel banget ya? Padahal mesti sedih umur nambah kesempatan di dunia makin sedikit.

Alhamdulilah di usia saya yang sekarang Allah memberi rezeki lagi, menitipkan calon bayi di rahim saya. Cerita tentang hamil yang ke 4 yang Insya Allah anak ketiga saya cerita di postingan sendiri aja ya.

Akhir Juli salah satu teman baik saya melepas masa lajangnya. Agak suprise juga karena saya dikirimin seragam padahal dia termasuk “adik” bukan teman sebaya. Karena sudah dikirimin otomatis dijahit dan datang dong ya meski lagi mual muntah dan resiko datang ke pernikahan pas akhir pekan tidak ditemani suami dan lokasinya di Jakarta.

Karena acaranya malam saya berencana tidak mengajak Arka, jaga-jaga takut mengantuk dan minta gendong. Meskipun sampe saya pulang Arka masih On belum tidur juga. Terima kasih sepupu ipar aku udah mau dititipin Arka selama ampir 5 jam.

selamat menempuh hidup baru Gita

Tuh ya perut saya sudah melendung hahahaha, resiko hamil uda sering dengan kulit perut tebal hamil berapa bulan pun terlihat sudah besar.

Bulan ini juga jadi bulan yang gak fit, lebih-lebih Arka. Flu dan batuk sembuh datang lagi, ritme nya begitu sampai badannya mulai mengurus dan otomatis timbangan pasti turun. Sampai saya tulis ini pun dia masih belum fit dengan kondisi susah makan. Patah hati lihatnya.


Kalau sedang hamil terserang sakit tidak sembarang obat bisa diminum apalagi saya sempat flek karena batuk parah pas awal kehamilan eh ketularan lagi. Cuman bisa minum vitamin C, air putih yang banyak dan rebusan air kencur. Sempat ke puskesmas tapi si obat tidak terlalu membantu.

tiup lilin tahun ini
 
Yang tiup Arka tetep, hahaha. Alhamdulilah masih diberi umur sama Allah, diberi nikmat kesehatan dan berdoa selalu menjadi makhluk yang lebih berguna dan bermanfaat bagi keluarga dan orang tercinta apalagi di depan Allah. Kisah di balik sate padang (iya itu sate padang) diberi lilin ada ceritanya.

Saya sedang ingin sate padang tapi di tempat yang bikin saya penasaran, pas saya ulangtahun suami ada kerjaan yang mesti dibereskan otomatis pulang sore dan saya cuman rekues minta dibawain itu dan dapat bonus keripik kentang pedas yang mana enak banget plus si lilin itu. Makasi ya sayang.

Pertengahan bulan Agustus kami juga dapat undangan ulang tahun dari anak teman baik kami. Karena jatuh di hari Minggu otomatis tidak bisa bareng pap, pap menyusul pas acara sudah selesai karena baru landing dari Surabaya. Lucunya lagi pap laporan kalau dari tadi susah landing jadi mutar-mutar aja di atas hampir sejam, dan kami pun tau karena pesawat pap memang beberapa kali terlihat di atas tapi gak posisi mau landing. Karena venue bandara di Bandung yang berada di tengah kota gak heran jarak pandang pesawat dengan kita yang di bawah gampang sekali terlihat jenis dan maskapai apa yang sedang melintas.

selamat ulang tahun Fabio

Ada teman pap yang bawa kamera terus foto-foto Arka dan Raffa, dimanfaatin aja buat foto bertiga juga. Makasih banyak om Ucin.

Moment paling mengharukan juga terjadi di bulan ini. Pas hari minggu juga sahabat baik saya di Padang (iya saya sempat sekolah di sana mengikuti papa yang ditempatkan dinas di sana selama 2 tahun) datang ke Bandung dan mengajak ketemuan.

Karena sore dan dari acara ulang tahun kami memutuskan untuk pulang jadi saya memilih pergi sendiri mengunakan gojek. Mall tempat yang dipilih juga tidak terlalu jauh dari rumah. 

Inilah kami yang waktu kelas 2 didalam 1 lokal (kelas) yang sama.


16 tahun gak ketemu badan sudah pada mekar semua. Foto dengan properti salah satu junk food hahahaha, gak bukan makanan saya itu lihat dong saya cuman makan ice cream aja (pencitraan yang sempurna). Makasi ya buibu mungkin kalau bukan karena kalian gak akan naek gojek untuk pertama kalinya di Bandung. 


Akhirnya juga bisa booster vaksin Arka, selesai juga rentetan vaksin dari dia bayi yang Alhamdulilah lengkap kap kap. Meski pas vaksin kemaren doi simultan alias suntik kanan kiri, alhamdulilah banyak kemajuan kata dsa nya dari segi perkembangan Arka. Tapi karena pas vaksin kondisi di rumah sakit lagi banyak anak yang batpil besoknya doi kembali batpil lagi. Dan buruknya sampai susah untuk makan, nafsu makan dia hilang blas. Patah hati banget, alhamdulilah sudah mendingan sekarang batpilnya tinggal si nafsu yang belum datang. Yuk nak, makan enak lagi 😭

Patah hati emang karena si virus muter pas di rumah sakit akhirnya kena lagi dan berat badan yang baru naik otomatis turun lagi.

Well, thats wrap for august story.

Semoga postingan ini bisa menjadi hiburan dan manfaat. Aamiin.

Hai Agustus