Jalan dan jajan di #Bogor

Perjalanan singkat kami sebelum pulang lagi ke Bandung ingin main ke daerah Bogor, daerah yang tidak terlalu jauh dari Jakarta bisa ditempuh lewat tol. Tujuan utama memang ke Kuntum farm field, kemudian rencana disusun seperti beli oleh-oleh, makan siang dan cari cemilan di sana.

Setelah puas di kuntum, kami mencari tempat makan siang, cari review, tanya sana sini, ada yang kasi saran makan di d’leuit tempat makan sunda gitu. Perjalanan mencari resto penuh lika liku buat kami yang buta sama jalanan Bogor, hahaha. Lebay? Asli nyasar.

Arka karena di Kuntum sempat tidak memakai topi akhirnya muntah di mobil, beberapa kali hingga isi sarapan pagi keluar semua, panik? Pasti, di wilayah yang kita gak kenal, anak muntah, plus kesasar. Akhirnya setelah dipijet, dibalur lumayan segar anaknya. Hikmah yang diambil kita ketemu tempat oleh-oleh si lapis bogor sangkuriang, ada beberapa tempat yang jual lapis bogor cuma saya kepengen si sangkuriang ini, alamatnya jl. Padjajaran, dan jalan itu panjang banget. Karena ketemu gak sengaja, awalnya kita ketemu toko yang jual lapis bogor tapi bukan sangkuriang, otomatis sampai sana sudah keabisan, akhirnya beli rasa yang ada aja.

Continue reading “Jalan dan jajan di #Bogor”

Advertisements
Jalan dan jajan di #Bogor

Arka ke Kuntum farm field #Bogor

Kuntum farm field lokasinya di Tajur, Bogor. Banyak alternatif jalan menuju kesini, ada yang keluar tol Ciawi lalu ambil kanan katanya sekitar 2.5km menuju Kuntum atau keluar tol Bogor ambil kiri ikutin jalan sampai ketemu jalan Tajur. Dua-duanya kami gak tau jalan akhirnya memutuskan lewat bogor. Dari pintu tol Bogor lumayan juga arahnya, dan pas masuk Tajur pun lokasinya agak ditengah bukan di awal jalan Tajur. Patokannya ketemu 2 pombensin (bukan pom bensin Lorena) setelah itu ada PD. Hasan gak jauh dari situ. Lokasi kalau keluar tol Bogor Kuntum berada di kiri, kalau keluar tol Ciawi Kuntum di kanan. Ada lambang ini di pinggir jalan.

image

Continue reading “Arka ke Kuntum farm field #Bogor”

Arka ke Kuntum farm field #Bogor