Arka dan pertamanya

Cerita tentang Almarhumah Queena biarlah disimpen blog lama, sekarang mari bercerita tentang Arka.

Arkananta N Midas
04 April 2013

Arka dan,

PERTAMA LAHIR DI DUNIA

image

Kisah lahir Arka
Biar mom cerita tentang lahir mas arka di sini ya,

Queena dan Arka lahir lewat sc (sectio) a.k.a caesar, karena minus mata mom 9 lebih jadi dikawatirkan banyak efek kalo maksa lahiran normal. Rujukan dari bidan, iya bidan yang bantu uti lahiran om didit 23taun yang lalu.

Waktu kaka lahir dirujuk ke rumah sakit seadanya karena rujukan bu bidan yang uda kerjasama dengan rumah sakit itu. Pas operasi semua berlangsung lancar, gak ngerasain apa2. Cuman, pelayanan yang seadanya dan suster yang ketat peraturan plus ga minta ijin kasi sufor ke kaka (kami kecolongan di hari pertama selanjutnya sampai akhir hayat kaka alhamdulilah masih asi).

Belajar dari kaka akhirnya minta sama bu bidan pindah ke rumah sakit yang lebih bagus dengan harga yang pasti lebih dibanding pas kaka lahir.

Tanggal 4 datang ke rumah sakit dianter bu bidan sebagai yang ngerujuk dan udah janjian sama obygn. Setelah masuk di ruangan sebelum meja operasi, disuruh test lab lagi (padahal mom udah bawa hasil lab beberapa minggu sebelum), dan test alergi. Gosh, itu sakit banget test nya.

Masuk ruangan minta dituntun suster. Kenapa? Gak pake kacamata, gak pake softlense, gak keliatan.

Intinya setelah prepare ini itu, di mulai lah anestesi, kok ga berasa masih belum ngefek itu bius, nambah bius lewat infus, dimarahin dokter anestesi karena berisik, nangis teriak-teriak, pokoknya semua kerasa karena si bius gak ngefek. Cium arka, ucap syukur, imd yang cuma nempel sebentar karena gak kuat sama sakit nya perut diobok-obok.

” dok, udah belum? (Sambil nangis meringis)”

Nightmare di ruang operasi dan ruang recovery ga perlu panjang lebar dijelasin, pokoknya masuk kamar inap mom pucet luar biasa.

Ketemu arka malam, diajarin kasi asi, pas lagi pelekatan ampe keluar rumah sakit sukses banjir asi. Karena bilubirin tinggi arka harus disinar, mom milih pulang dan pap anter asip sehari 3x 2 kantong plastik tiap antar. Cuma 24jam arka sudah dibawa pulang dengan oleh2 sisa asip yang banyak. Hahahaha.

PERTAMA MAKAN

Mpasi awal selama sebulan kenalan sama buah aja, plus kabocha. Gak punya foto pertama kali makan, ini foto antara bulan ke 6 mo ke 7.

image

JALAN

Selangkah dua langkah dari 10bulan, lancar setelah ulangtaun.
image

NAIK KERETA

Pertama naik kereta jauh waktu liburan ke jogja, Arka 8 bulan dengan perjalanan sekitar 9 jam.

image

NAIK PESAWAT

Pertama naik pesawat bulan Nov 2014 ke Surabaya. Arka umur 19bulan.
image

KEBUN BINATANG

Pertama ke kebun binatang itu di gembira loka, jogyakarta. Waktu Arka 8bulan.

image

MUSEUM

Museum satwa, museum angkut, semua di Batu Malang. Liburan waktu Arka umur 19bulan.

image

image

TAMAN
Taman Suropati. Menjelang Arka 3 bulan.

image

MALL

Merayakan 40 hari Arka dengan pergi ke mall kota kasablanka.

image

BERENANG

image

Pertama kali berenang di kolam umum. Usia 7bulan. Melewati fase 9bulan yang takut sama orang baru, sampai sekarang masih takut di bawa ke kolam renang umum.

FOTO STUDIO

Usia 5bulan.
image

PANTAI

Anyer. Januari awal 2015. 20 bulan.

image

Arka dan pertamanya

Leave a comment